Catatan Kecil: Tanpa Ibu

Kawan, suatu pagi di hari libur hp-ku berbunyi. Oh, ternyata dari ibu salah seorang teman kosku yang merindukan putranya. Seperti biasa jika hp temanku tidak aktif, maka Beliau menelpon ke hp ku. Hal yang berulang beberapa kali ini membawaku pada kerinduan mendalam pada sosok seorang ibu. Apa lagi jika aku mendengar secara samar perbincangan antara temanku dan ibunya lewat hp yang disertai tawa ringan. Memori semasa aku masih kecil, masa dimana ibuku menunjukkan kasih sayang yang luar biasa menyeruak di dalam dadaku.
Sekarang aku telah kehilangan kasih sayang tersempurna di dunia ini, kasih seorang ibu. Kasih sayang yang telah membesarkanku sejak aku berada di rahim, menjadi bayi, remaja, hingga dewasa sekarang ini. Cinta kasih yang mendidikku dari tidak tahu sampai menjadi orang berilmu. Dan dengan sayang itu juga senantiasa mengalir doa untukku agar selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kesuksesan. Sayang, aku tak menemukan kasih sayang itu lagi di dunia ini!

Semula aku tidak pernah menyangka kalau sosok ibu akan pergi mendahuluiku. Namun kenyataannya, hal itu bisa terjadi, dan telah terjadi. Se-paket kenakalan yang tak menyenangkan mungkin sudah pernah ku lakukan terhadap beliau. Dimana saat pagi aku merepotkan, siang hari aku menjengkelkan, dan saat malam aku menyusahkan. Kebalikan dari yang kuberikan, ibu tidak pernah capek untuk membalas kenakalanku tadi dengan cintanya yang tulus. Maafkan aku Ibu kalau aku belum sempat membalas kebaikanmu.
10 tahun sudah ibuku meninggalkanku. Kawan, sangat tidak enak rasanya. Pernahkah kalian menahan rasa ingin bertemu dengan ibu di saat kalian jauh dari rumah? Pada dasarnya itulah yang aku rasakan, letak perbedanya adalah aku harus menunggu sampai episode dunia ini habis untuk bertemu dengannya. Jadi, Sebeum terlambat, jangan sia-siakan keberadaannya jika kalian masih mempunyai beliau di dunia ini. Show your love to her!
 Ibu… Semoga sekarang Ibu dalam keadaan selalu tersenyum karena limpahan kasih sayang-Nya. Tunggu putra-putrimu, sampai Allah mengijinkan kita untuk bertemu lagi.

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Posting Komentar