Ternyata Durasi Tidurku di Dunia Telah Habis! Mungkin Durasimu Juga

Kali ini mari kita bicara topik yang ringan-ringan saja. Di tulisan kali ini akan aku ceritakan sebuah rahasia tentang waktu tidurku yang ternyata telah habis. Aku seharusnya tidak boleh tidur lagi! Baik itu di siang atau pun malam hari. Bagaimana bisa? Well, simaklah baik-baik, karena mungkin waktu tidurmu juga telah habis.

Untuk mengetahui waktu tidur kita di dunia ini telah habis atau belum sangatlah mudah. Hanya perlu menggunakan pengetahuan matematika dasar. Tidak perlu yang rumit-rumit, karena kita hanya perlu sedikit pemahaman tentang penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

Untuk memulai menghitungnya, mari kita coba samakan persepsi dulu. Menurutmu, berapa usia rata-rata manusia hidup? 30 tahun? 40 tahun? atau 60 tahun? Bagaimana kalau kita setuju bahwasanya rata-rata manusia hidup di dunia selama 60 tahun? Ok, deal!

Jika diuraikan, 60 tahun = 720 bulan = 2.880 minggu = 20.160 hari = 483.840 jam = 29.030.400 menit = 1.741.824.000 detik. Let's say Wow together! Wow! Ternyata Allah Yang Maha Pemurah telah memberi kita waktu yang tidak sedikit (dengan asumsi umur kita 60 tahun). Banyak sekali jumlahnya. Subhanallah.

Sekarang, yuk, ijinkan aku menghitung waktu tidurku. Semoga hasilnya nanti tidak mengejutkanmu.

Biasanya, aku tidur pukul 10 malam. Apabila di keesokan harinya bangun pukul 5 pagi hari, itu berarti durasi tidurku adalah 7 jam. Sebagai tambahan, tidak jarang pula aku tidur di siang hari. Durasi tidur siangku kurang lebih 1 jam. Jika dijumlahkan, durasi waktu tidurku sama dengan durasi waktu tidur manusia kebanyakan. Yup, adalah kurang lebih 8 jam sehari. Selanjutnya, masing-masing kita mempunyai waktu 24 jam sehari, maka 1/3 usia sehari kita habis digunakan untuk tidur. So, berapa waktu yang aku akan habiskan apabila usiaku mencapai 60 tahun?

Perhatikanlah baik-baik! Untuk mengetahui durasi waktu tidurku selama 60 tahun, aku akan menghitungnya seperti ini: 8/24 X 20.160 hari = 6719,9993 hari. Kita bulatkan saja untuk memudahkan menghitungnya menjadi 6.720 hari. Selanjutnya, apabila angka tersebut dijadikan tahun, maka hasilnya adalah 20 tahun.

Berdasarkan proses penghitungan sederhana di atas, dapat diketahui bahwa durasi waktu tidur manusia (yang berumur sampai 60 tahun) adalah 20 tahun. Adakah dari kalian yang baru tahu hal ini? Let's say Wow together again! Wow!  

Maka benarlah judul postingan ini. Saat ini usiaku menginjak angka 23 tahun. Dengan kata lain, durasi waktu tidurku telah habis 3 tahun yang lalu. Bagaimana denganmu?

Semoga di sisa usia yang kita miliki saat ini, kita dimampukan Allah Yang Maha Kuasa untuk berbuat lebih banyak lagi kebaikan. Semoga Allah melimpahkan kekuatan kepada kita untuk membaktikan diri. Membaktikan diri kepada Allah Yang Maha Esa, kepada agama, kepada keluarga dan saudara, serta kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.


SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 comments:

Posting Komentar